I’am Tourism

Pariwisata sedang terpuruk di masa Pandemi Covid 19, kepastian bangkit pada waktu di ketemukan Vaksin Covid 19 yang sangat di andalkan bagi manusia, ini pun perlu waktu menunggu untuk dasar perekonomian stabil, barulah terakhir Bisnis Pariwisata memanas.

Bisnis Pariwisata bagi masyarakat Indoneisa masih di pandangan sebelah mata, kecuali Pulau Bali yang sudah terus menerus beberapa generasi sudah merasakan dampak dari Bisnis Pariwisata. Pulau Bali sangat tergantung pada Wisatawan.

Melihat ke Negara Asean seperti, Singapore, Thailand, dan Malaysia yang sangat agresif membangun Bisnis Pariwisata, mereka sangat mengerti untuk Asean pasar terbesar adalah Wisatawan Indonesia yang memiliki daya beli berbelanja yang sangat kuat.

Tempat Wisata yang ada di 3 Negara Asean (Singapore, Thailand & Malaysia) tidak seindah yang ada di Indonesia, tapi mereka menikmati kunjungan Wisatawan yang banyak dari Dunia. Nah sekarang bagaimana Indonesia mengemas Pariwisata menjadi Pariwisata Dunia. Mudah ! karena Pulau Bali sudah ada contohnya, apakah semudah itu ?

Tourism base on Safe & Pleasant

Unsur pariwisata adalah Aman dan Nyaman, Faktor ini sudah terpenuhi jadilah sebuah Bisnis Pariwisata. Lalu menyajikan Informasi Pariwisata yang berkelanjutan. Hanya 3 saya yang di perlukan untuk membangun Bisnis Pariwisata:

  1. Aman
  2. Nyaman
  3. Informasi yang berkelanjutan

Kalau di baca hanya 3 konsep saja, Namun melaksanakan hal ini sangat luas.

Aman, Wisatawan perlu keamanan untuk dikunjungi, Ke Amanan berkaitan keseluruh lapisan, Mulai dari Politik suatu tempat kunjungan, Iklim dan Cuaca, Infrastruktur dan Masyarakat.

Nyaman, Wisatawan butuh sebuah kenyaman, kenyaman memberikan sebuah Nilai Harga dalam sebuah Bisnis Pariwisata.

Informasi, Wisatawan membutuh sebuah informasi terperinci mengenai tempat kunjungan wisata, karena dengan informasi yang terperinci, Wisatawan dapat mengatur tempat yang akan dikunjungi.

Ketiga hal ini harus di terapkan menjadikan Ilmu Pariwisata untuk di ajarkan mulai dari Sekolah dan juga keseluruh masyarakat, supaya masyarakat mengerti Pariwisata merupakan Indusrti yang menghasilkan uang, dulu pernah ada program pemerintah “Sadar Wisata”. Pemerintah ingin menerapkan keseluruh lapisan masyarakat.

Pengembangan Pariwisata waktunya sekarang untuk masa depan, I’am Tourism membangun setiap masyarakat dilibatkan ke dalam Pariwisata.

Sharing it !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *