Tidak Cemas !

Keadaan sekarang, masuk ke dalam keadaan ketidakpastian, mengenai sebuah keputusan, di sebabkan Virus Covid 19, yang telah melanda dunia. Semua lini kehidupan mulai dari hubungan sosial antara manusia, pekerjaannya, urusan bisnis, bahkan makanannya. Semua gara gara Virus Covid 19, itu paling benar kita menyalahkanya. Namun apakah semua ini dibiarkan berlanjut saja virus terus berkembang atau menstop virus. Pasti menyetop virus berkembang !

Semua ingin virus covid-19 stop dari peredaran, kita tahu virus ini ditularkan antara manusia, jadi pemerintah membuat aturan dikurangi atau di stop hubungan dengan manusia, untuk sementara waktu sampai virusnya mati. Nah ! ini seperti film Aliens virus berkembang biak di perut manusia, tanpa di sadari keberadaannya di tubuh manusia itu. Itulah Covid 19. Pemerintah pasti akan memberikan solusi yang terbaik kepada rakyatnya. itu pasti…… saya juga yakin akan selesai semua ini, karena di Tiongkok sudah dapat menyelesaikan masalah ini, sesuai berita dikabarkan dari Wuhan, kalau Tiongkok bisa menyelesaikan masalah, pasti dunia akan selesai.

Sekarang mengenai diri kita mengenai tingkat kecemasan, masalah pertama yang kita hadapi adalah biaya yang harus dikeluarkan, karena tidak adanya pemasukan. Kalau ini sudah teratasi, sekarang bagaimana menghidar dari virus covid 19 yang menyebar, begitu aja sudah ada solusi. hehehe, tapi masalah yang terbesar adalah biaya hidup, perlu keluar ini dan itu. Simpanan pun tidak ada untuk melanjutkan kehidupan, karena toh, selesai covid 19, ada lagi masalah pertumbuhan ekonomi. semua harus ada prosesnya.

Semua terjawab ke dalam persoalan religius, kedekatan kita dengan Tuhan, kita perlu jamahan Tuhan, ini waktu kita berpaling kepadanya, mempercayakan 100 % mengenai kehidupan kita yang di ucapkan melalui doa doa yang kita panjatkan, tepat ada istilah Ora et labora berdoa dan bekerja. Dalam Agama Kristen memiliki Alkitab, Kitab suci, yang wajib di baca setiap hari untuk menumbuhkan Iman kita, dengan tumbuhnya Iman kita, kedekatan akan Tuhan, kita akan rasakan. Semua kejadian yang ada sekarang covid 19, telah di Firmankan juga oleh Tuhan, yang tertulis di Kitab Perjanjian Lama Yeremia 28:8 Para nabi yang ada sebelum aku dan sebelum engkau dari dahulu kala, telah bernubuat melawan banyak negeri dan kerajaan-kerajaan besar; tentang perang, malapetaka, dan wabah penyakit. Jelas dan sudah jelas.

Solusi kita sudah dapat, dalam menghadapi kehidupan kedepan, tetap berpegang teguh kepada Firmannya, Tuhan akan terus membimbing kita. 1 Korintus 15:2 Oleh Injil itu juga kamu diselamatkan, asal kamu berpegang teguh pada firman yang telah kuberitakan kepadamu, kecuali kamu percaya dengan sia-sia.

Kejadian Virus covid 19, menyadari kita akan keberadaan Tuhan, apakah ini yang terakhir dalam hidup kita untuk bersandar terhadapaNya, karena mungkin ! setelah kejadian ini selesai Tuhan tidak memberikan sebuah kesempatan lagi bagi kita dan saya !

Sharing it !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *