Online Versus Offline

Jaman now, jaman online. Jaman Online lebih banyak memangkas jalur komunikasi. Yang tadi Konsumen, kalau memesan ticket pesawat harus berhubungan dengan Biro Perjalanan, melalui jalur komunikasi Telephone ataupun Email. Jaman now, Jaman online, bisa langsung berhubungan dengan Komputer alias online di Telephone Pintar untuk memesan Ticket dengan harga yang murah katanya. Dan pembayaran tinggal transfer atau gesek kartu kredit secara Online.

 

Semua menjadi ringkas dan mudah. Begitu juga transportasi sangat mudah, sambil minum kopi, sambil pesan taksi online, tanpa harus berdiri panas-panas mengeker taksi di tepi jalan. Semua jalur komunikasi semakin singkat dalam menuju tujuan.

 

Nah !.  Bisnis pun harus beralih ke Online, Bisnis berbasi Online emang murah kedengarannya, tapi prakteknya tidak semudah pengunaanya. Konsep Bisnis Online harus benar-benar terencana, karena semua akan di buat di dalam sebuah aplikasi, pembuatnya di sebut Programmer, lalu harus mengunakan bahasa aplikasi alias mengunakan bahasa programnya berbasis apa. Lalu hosting, tempat program yang telah dibuat di tempatkan di Hosting. Semua adalah biaya yang besar. Semua dikatakan infrastruktur nya harus terpadu. Programmer orang yang mengerjakan, saat ini susah, ada pun sangat sulit memahami bisnis proses untuk di masukan kedalam aplikasi bisnis. Mungkin proses bisnis ini masih baru di dalam ekonomi baru. Belum menemukan esensi dari bisnis Online yang pasti. Dalam Stuktur bisnis online sekarang, masih dalam tahap goreng mengoreng Perusahan Online, supaya menjadi Perusahaan memiliki inventasi yang besar, kalau bisa mengunung. Belum tentu profit yang dihasilkan bagus, menutupi biaya kerja.

 

Mungkin nanti hanya ada Perusahaan Online, Perusahaan Manufaktur, dan Perusahaan Pengiriman, di dunia. Bukan saat sekarang, tapi nanti akan kesana.

Namun sekarang jalankan yang kita bisa dan pasti-pasti aja dah !

Sharing it !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *