Leadership is relationship

Kepemimpinan menyatuhkan semua orang ke dalam suatu sistem dan meng – akselerasikan untuk mencapai sebuah arah dan tujuan yang akan di capai secara berkelanjutan.  Pemimpin adalah orang yang memberikan Kepemimpian.

Pemimpin bukan hanya membutuhkan buku untuk di pelajari ataupun mendengarkan sebuah cerita hikayat kepemimpinan. Namun harus memiliki sebuah pengalaman atau istilahnya adalah merasakan. Belajar dari pengalaman.

Pengalaman memberikan 100 Persen pengajaran mengenai kepemimpinan. Kepemimpinan harus di rasakan, baru bisa Memimpin. Kepemimpinan membutuhkan pelajaran hidup, atau hubunga antar Manusia dengan Manusia, dan ditambah lagi dengan pengetahuan teknis, pengetahuan di bidangnya. Bila ini di padukan alhasil Mantap.

Istilah Human Relationship dan Knowledge disatukan menjadi Great Leadership. Mungkin pengetahuan bisa di pelajari, tapi hubungan antara manusia harus di bentuk, dari sebuah kebiasaan hidup.

Hubungan antar interaksi manusia itu terpenting dalam sebuah kepemimpinan, sedang pengetahuan akan datang  dengan hal-hal yang baru lagi. Tapi hubungan antar manusia adalah kekal adanya.

 

 

 

 

 

 

Sharing it !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *