Yu, jalan – jalan ke Mount. Taishan, Shandong – China

Gunung Tai, terletak di Kota Jinan, Shadong – China. Kalau kita baca Tai, kurang menyenangkan di telinga kita ya. Jadi kita baca Gunung Taishan. Shan sendiri berarti Gunung dalam Bahasa Mandarin.

Gunung ini telah menjadi sebuah kewajiban ritual bagi Raja-Raja pada jaman dahulu di Negeri Tirai Bambu, sampai sekarang pun, menjadi kunjungan wajib para petinggi di Negeri China untuk berziarah ke tempat ini, walaupun China adalah Negara Komunis yang tidak mengenal Agama yang berada di dunia.

Gunung Tertinggi sekitar 1,500 M, bisa di daki mengunakan kaki itu kalau kuat. Kalau tidak bisa mengunakan Bus yang tersedia dan dilanjutkan dengan mengunakan Cable Car, Kereta Gantung buatan Negeri China.

 

Perjalanan di atas Gunung Taishan, seperti kita berada di satu kehidupan kota. Kita akan melintasi jembatan awan, terowongan awan, bahkan ada toko yang berada di awan, sungguh luar biasa kita sudah berada di atas awan.

Banyak Kuil tempat sembayang aliran Taoism atau Taoisme, aliran yang sembayang leluhur yang pernah ada. Gunung ini juga sudah masuk dalam Cagar Budaya Unesco. Yang lebih penting lagi kita sudah pernah berada di mana ada di Gambar Uang pecahan 5 RMB, RMB adalah singkatan Mata Uang China, seperti Rp – Rupiah.

Waktu yang digunakan sekitar 6 jam, untuk mencapai sebuah kenikmatan yang disajikan di Gunung Taishan, dari mulai naik mengunakan Bus dan Cable Car dan berjalan-jalan di Gunung Taishan.

Wisata Gunung yang menarik patut, dikunjungi bila kita ke Jinan, Shandong, tempat ini juga ada Kuil Kong Hu Cu, nanti kita lanjutkan ceritanya untuk Kong Hu Cu.

 

 

 

Sharing it !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *