KOTA GIFU, JEPANG BERGANDENGAN DENGAN KEINDAHAN BENTENG NYA

Selamat Datang di Kota Gifu, Jepang. Yang terletak 1.20 menit dari Kota Nagoya. Jalan yang dilewati bukanlah jalan bebas hambatan antara Kota Gifu dan Kota Nagoya, jadi banyak lampu merah, yang bentar-bentar stop. Untunglah saya melintasi jalan ini Hari Minggu, jadi jauh dari keramaian kendaraan bermotor.

Setiba di Kota Gifu, sebuah Gunung Kinka yang tingginya 329, menyambut kita semua. Di ketinggian Gunung Kinka terdapat sebuah Benteng yang disebut Gifu Castle. Jalan masih berliku-liku dan melintasi Kaki Gunung Kinka melalui terowongan yang menjadi jalan tembus, untuk mempercepat tiba di Taman Gifu. Dalam perjalanan melintas sebuah Sungai Nagara, pada jaman dahulu Sungai Nagara digunakan oleh penduduk setempat menangkap ikan dengan mengunakan Bebek, yang sama caranya dengan di Kota Guilin, China. Bebek ini biasa disebut Cormorant dalam Bahasa Inggrisnya. Cara menangkap ikan dengan mengunakan Bebek ini sudah terjadi 1,300 tahun yang lalu, yang dilakukan pada malam hari. Tradisi ini, masih bisa kita ikuti pada malam hari dengan mengunakan kapal boat, namun ini hanya untuk turis saja.

Berhenti di Taman Gifu, dengan mengunakan Ropeway atau kereta gantung untuk menuju ke Gunung Kinka. Hanya membutuhkan 3 menit saja, kita sudah berada di atas Gunung, namun belum sampai Bentengnya. Dalam perjalanan kita akan menyaksikan keindahaan Kota Gifu di dalam Ropeway yang berjalan menuju ke atas gunung. Setiba di Gunung Kinka, diharapkan kaki yang kuat untuk menaiki anak tangga yang terbuat dari bebatuan, dengan jarak 290 meter lagi menuju Gifu Castle. Pastikan kuat melangkah !

Dekat, tempat pemberhentian Ropeway, terdapat sebuah taman kecil, bisa bermain dengan Tupai – Tupai jinak, untuk masuk ke dalam taman ini harus membeli karcis lagi. Nah ini cocok bagi yang tidak kuat naik ke Gifu Castle. Menaiki anak tangga memang cukup sulit, namun dari tempat ini disediakan sebatang kayu untuk menopang tubuh kita, bila kita butuhkan secara cuma-cuma, dan ingat harus dikembalikan lagi setelah digunakan. Perjalanan cukup membuat semangat dengan terus-terus menaiki anak tangga. Setiba di Gifu Castle. dapat berphoto-photo pemandangan Kota Gifu yang indah dan juga memasuki Gifu Castle untuk melihat bangunan unik, yang di bangun pada jaman Kennin (1201-1204), bangun ini terdiri dari 4 lantai, bangunan ini telah menjadi Simbol Kota Gifu dan juga National Historic Site.

Setelah kunjungan selesai, waktu siap untuk kembali ke kaki Gunung Kinka dengan mengunakan Kereta Gantung lagi. Menikmati pemandangan indah Kota Gifu lagi !

Sharing it !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *